Category

Kuliner

Category

Dolaners suka jajan pizza? Duh, siapa sih yang sanggup menolak makanan khas Italia yang lezat ini. Mau pizza dengan roti tebal supaya kenyang, atau mau yang crunchy tipis dengan rasa yang meledak di mulut, semua sama-sama enak. Tapi ternyata, citarasa pizza beda-beda juga ya Dolaners, lebih dari sekedar American atau Italian. Dan asyiknya, Kota Malang punya segudang pilihan pizza yang delizioso berikut ini! 1. Pizza Combi Ini dia, pizza ennaaak di Kota Malang, Pizza Combi. Pilihan…

Siapa suka jalan-jalan di Kota Malang? Udaranya yang nyaman, baik siang maupun malam, hingga tempat-tempat kece untuk spot santai dan makan-makan ringan di seluruh penjuru kota, siapa sih yang enggak suka Malang? Nah, berikut ini masih ada sederet spot kece di mana Dolaners bisa cemal-cemil makanan ringan sambil asyik ngobrol bersama orang-orang dekat tersayang. 1. Ublups, Fish n Fam Mau nyemil sehat? Ikan, jawabannya. Bukan sekedar mematuhi anjuran Ibu Mentri Kelautan, tapi memang ikan laut kaya banget…

Di Jakarta tak akan pernah berhenti memunculkan kuliner-kuliner baru dengan berbagai macam ciri khasnya masing-masing. Hampir di setiap daerah memiliki banyak kuliner yang Anda belum pernah mengetahui sebelumnya. Oleh sebab itulah kuliner baru boleh banyak, tapi tentunya kuliner yang enak dan legendaris tetap akan menjadi pilihan utama jika berkunjung ke Jakarta. Berikut ini 10 daftar kuliner paling legendaris yang ada di Jakarta. 1. Ketoprak Ciragil Ketoprak sejak dulu memang sudah dikenal sebagai makanan khas Jakarta.…

Siapa suka sushi? Makanan Jepang ini terkenal akan kesegaran bahannya, berpadu dengan sedikit rasa asam yang lembut. Belum lagi tampilan hidangan yang tertata apik pada setiap potongnya, sungguh menggugah selera makan. Tapi tentu Dolaners paham gimana susahnya nemu resto Jepang dengan sushi yang pas dilidah. Nah, ini dia, 6 resto di Kota Malang yang punya sushi nikmat. Oishii desu yo! 1. Ichiban Sushi Kalau mau nyobain sushi fusion di Kota Malang, yang pas dilidah penyuka selera…

Udah sarapan pake apa hari ini, Dolaners? Salah satu menu yang asik buat disantap dipagi hari ialah pecel. Bumbu kacangnya khas, setelah disangrai, kemudian ditumbuk sampai halus dengan bawang putih, daun jeruk purut, kencur, gula merah, garam, asam Jawa, dan cabe bila ingin pedas. Tapi ternyata menu berisi aneka sayur rebus yang disiram bumbu kacang ini punya citarasa berbeda di kota Malang. Yuk, lihat bedanya sego pecel di tujuh warung berikut ini. 1. Nasi Pecel Pincuk…

Tahun 2018, sarapan pake roti dan selai? Apa gak terlalu hambar tuh, Dolaners? Padahal, banyak banget menu lokal yang sedap buat sarapan, porsinya cukup, dan mudah dicerna, gak bikin Dolaners ngantuk kekenyangan pagi-pagi. Apalagi kalau lagi di Kota Malang, menu-menu menarik berikut ini bakal bikin Dolaners kuat seharian, tentu dengan makan siang, jajan, ngemil, dan mengudap lagi. 1. Nasi Trancam Pawon Kraton Karuman Menu sarapan pertama yang bisa dicobain adalah sayur trancam. Sayuran berbumbu kelapa…

Dolaners yang sukaaa banget sama mie Aceh nih, biasanya lumayan pilih-pilih kalau soal olahan mie yang dimasak dengan bumbu kental berempah ini. Mie Aceh emang beda sih, dari mie-mie lainnya. Ada rasa manis, asin, dan dominan pedas yang langsung nendang sekali lahap. Gak pake bingung-bingung kalau lagi di Malang, karena kota ini punya variasi mie Aceh yang endes berikut ini. 1. Mie Aceh Original Bang Ahmad Suka Mie Aceh? Yuk, cobain Mie Aceh Original di kedai Mie…

Ide sedang mengalir deras ngerjain tugas tapi tiba-tiba perut meronta-ronta? Atau lagi melancong di Kota Malang, tapi baru nyadar belum makan malam, sementara jam sudah menunjukkan hampir pagi? Agak susah emang, kalau perut keroncongan disaat warung-warung sudah menutup etalasenya. Tapi tenang, Dolaners. Masih ada 7 tempat makan berikut ini yang siap sedia buka 24 jam selama 7 hari. 1. Ayam Goreng Nelongso Dolaners yang doyan makanan pedas tentu gak bakalan melewatkan Ayam Goreng Nelongso di…

Dolaners tentu sudah kenal luar dalam sama yang namanya kafe, resto, kedai, hingga warung. Bagaimana dengan depot? Memang sedikit berbeda dari pengertian resminya, namun istilah depot lebih sering digunakan untuk merujuk tempat makan pada tahun 50-an hingga awal 90-an. Nah, bila ada depot di Kota Malang yang masih buka sampai masa millennial ini, bikin penasaran, kan? 1. Depot Gang Djangkrik Menu andalan Depot Gang Djangkrik ya tentu saja, pangsit mie. Berawal dari sebuah gang Djangkrik yang…

Gak ada habisnya cerita kulineran di Kota Malang, emang. Jadi, udah makan di mana aja nih, Dolaners? Trus, udah nyobain makanan khas Malang yang apa? Tentunya Dolaners tak cuma nyari makanan enak, kan? Tempat yang nyaman, sekaligus terasa unik dan berbeda, pastinya bakal bikin acara makan-makan bersama orang-orang tercinta jadi berkesan dan tak terlupakan. Bagaimana dengan resto-resto keren berikut ini? 1. Melati Restaurant Berada di Kota Malang, tentu Dolaners tak asing dengan Alun Alun Tugu atau…

Pin It