Category

Kuliner

Category

Siapa sih yang gak suka sambel? Kalaupun gak suka pedes, sambel masih bisa dibikin dengan satu atau dua biji cabe. Tapi bagi yang doyan pedes, makan tanpa sambel pasti terasa ada yang kurang. Racikan cabe bernama sambel ini memang bisa ditambahi atau dikurangi bahannya sesuai selera. Mau tahu bedanya ketujuh sambel di Yogyakarta berikut ini? Yuk incip-incip! 1. Warung Sego Sambel Korek Mbok Cempluk Warung Sego Sambel Korek Mbok Cempluk emang punya tampilan sederhana, baik di…

Lagi musim penghujan begini, enaknya makan kenyang, tapi bukan nasi. Mie ayam? Yess! Mie ayam selalu di hati, di manapun berada. Rasa kaldunya, topping yang beragam, dan bisa dipesan ukurannya sesuai kondisi perut. Yang jelas, jajanan berat ini bikin cukup kenyang, menghangatkan badan saat hujan mengguyur tiada henti di Yogyakarta. 1. Mie Ayam Depan Hotel Santika Mie ayam ini emang berlokasi persis di sebrang Hotel Santika Yogyakarta. Biar mudah diingat orang, ya udah deh, dikasih nama Mie…

Siapa suka bebek? Emang susah-susah gampang nemu bebek yang enak, gak amis, empuk didalam, dan garing diluar. Apalagi kalau dimakannya sama nasi anget dan sambel yang nendang. Hmm… rasanya pingin nambah aja setelah satu porsi tandas. Eitts.. jaga asupan, ya. Jangan sampai kebanyakan. Tapi tetep boleh laaah, makan bebek enak di Yogyakarta. Di mana aja? Yuk lihat! 1. Portable Bite And Brew Jogja Portable Bite and Brew Jogja memang bukan resto spesialis menu bebek, tapi racikan…

Dolaners pernah ke Kota Malang? Percaya gak, kalau Dolaners butuh es di Kota Malang? Adakalanya udara di kota ini terasa panas dan gerah, bahkan dimalam hari sekalipun. Apalagi kalau emang udah musimnya. Kalau udah begini, bawaannya pengen makan es, aja. Berikut ini tujuh pilihan kedai es maknyus di Kota Malang. Cobain satu-satu karena tiap kedai racikan esnya beda-beda. 1. Es Yudi Dempo Saat terik, Kota Malang tetep aja terasa panasnya, Dolaners. Jadi yang paling enak ya…

Apa yang dilakukan saat dolan ke suatu kota? Yang jelas wajib adalah incip-incip kuliner khasnya. Dan tentu Dolaners tahu kuliner khas di Jogja. Yup! Gudeg. Teman makan nasi yang diolah dari nangka muda ini didominasi oleh rasa manis yang kuat. Tapi tak semua gudeg sama, Dolaners. Tak percaya? Cobain gudeg-gudeg ini dulu, Dolaners pasti bisa membedakan rasa khas ditiap warungnya. 1. Warung Gudeg Bu Juminten Konon, Warung Gudeg Bu Djuminten ini telah buka di Yogyakarta sejak…

Kalau sekedar cari tempat kumpul-kumpul, di manapun juga bisa. Kalau cuma mau ngisi perut, di warung manapun juga boleh. Tapi kalau mau cari tempat yang asik buat ngobrol, dengan suasana yang hangat, nyaman, dan bisa kenyang, gak semua kafe bisa begini. Apalagi kalau kafenya bisa tampil beda dan khas. Mau tahu yang seperti ini di Yogyakarta? Yuk lihat kafe-kafe berikut ini. 1. The House of Raminten Dolaners lagi ada di Kota Yogyakarta? Wajib mampir ke the…

Apa jajanan yang paling tenar jadi oleh-oleh dari Yogyakarta? Iya, bakpia memang salah satu pilihan oleh-oleh yang cukup banyak diminati. Tapi hari gini, Dolaners cuma tahu tentang bakpia? Bakpianya saja sudah berkembang jadi beragam varian, apalagi jenis jajanan lain yang bisa dipilih. Mau tahu Dolaners bisa bawa pulang jajanan apa saja? Yuk, pilih-pilih, yuuk.. 1. Jogja Scrummy Baru setahunan, Jogja Scrummy langsung ngehits. Jajanan yang dipopulerkan salah seorang artis ibukota ini langsung jadi ikonik di Yogyakarta.…

Siapa sih yang tak suka ngadem dengan seporsi es seger disiang hari yang terik? Apalagi kalau di Jogja, hasrat ngadem bisa jadi misi utama tiap hari. Tapi kan gak asik kalau cuma menyantap es krim pabrikan yang bisa dibeli di semua toko, di semua kota. Makanya, cobain es-es klasik ini, yuk. Apa gak penasaran seperti apa rasa es yang sanggup bertahan selama berpuluh-puluh tahun di Jogja? 1. Es Jaipong Mang Rasta Kok terdengar seperti kuliner Jawa…

Brrr… dingin-dingin karena hujan. Air mengguyur dari langit seakan tak berniat berhenti barang sejenak. Apa yang Dolaners lakukan? Udah sampai Yogyakarta, sayang kan kalau cuma berdiam di kamar gak kemana-mana gara-gara hujan? Jangan takut pilek, deh. Udah gak jaman! Yuk makan santapan enak berikut ini, atau angetin badan dengan minuman-minuman khas yang menyehatkan ini. 1. Hejas Bubur Jagung Pernah makan bubur jagung? Emang sih, Dolaners bahkan bisa dapet bubur jagung di salah satu gerai fast food…

Makanan apa yang terkenal dari Kota Malang? Bakso. Yup, Dolaners bakal makan bakso enak kalau asli bakso Malang. Tapi ternyata tak hanya bakso. Ada juga makanan khas dari kota sejuk ini, yaitu olahan pedas ceker atau kaki ayam. Sensasi mengunyah-ngunyah dan mengulum-ngulum kulit dan daging kaki ini… ditimpa dengan rasa pedas yang maksimal, ceker pedas memang bikin nagih. Cobain di mana? Ini lima kedai favorit di Kota Malang. 1. Ceker Setan Buka dijam-jamnya orang tidur,…

Pin It