Category

Kuliner

Category

Tunjuk jari siapa yang suka surabi? Makanan tradisional ini semakin kekinian dengan kemasan yang menarik. Toppingnya juga beragam, lebih menarik untuk menjadi konsumsi anak muda jaman milenia ini. Jadi jangan berpikir kalau surabi ini jajanan yang ketinggalan jaman ya, Dolaners. Buktinya, surabi-surabi di Bandung ini laris manis dengan pembeli. Yuk intip sama-sama seperti apa surabi-surabi di Bandung. 1. Surabi Imut Berlokasi di depan National Hotel Institute (NHI), atau Sekolah Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB) saat ini,…

Ngapain asiknya kalau lagi galau? Atau lagi hujan gerimis dan hawa seketika menjadi adem? Atau ngumpul rame-rame sama teman-teman? Kencan dan bicara dari hati ke hati dengan pasangan? Curhat sama best friend? Atau lagi butuh booster buat ngelarin kerjaan? Yup! Ke coffee shop, dan pesan secangkir kopi anget atau es. Tapi di mana, nih? Lihat-lihat dulu ketujuh coffee shop ini, Dolaners. Trus tancep gas, meluncur ke lokasi! 1. Java Dancer Coffee Java Dancer Coffee hadir…

Bete dengan cuaca Malang yang gerah? Kadang panas, tiba-tiba hujan, hatipun jadi ikutan galau. Paling enak sih, keluar dan jajan. Cari jajanan yang adem, sekaligus bikin hati adem, nyess. Tapi kalau udah kena deresnya hujan di Malang, paling asik ya makan yang anget-anget, hanya tak perlu sampai kenyang sebelum jam makan tiba. Nah, Dolaners mau jajan apa? Yuk lihat jajanan-jajanan enak dan kekinian yang ada di Kota Malang. 1. Gedhang Ganteng Gedhang dalam bahasa Indonesia adalah…

Kota Malang terkenal memiliki sekolah-sekolah dan universitas-universitas unggulan. Banyak pelajar dan mahasiswa yang datang dari kota-kota lain untuk menimba ilmu di kota yang berhawa sejuk ini. Alhasil, banyak pula tempat-tempat kuliner yang mengakomodasi kebutuhan anak-anak muda ini. Dengan kata lain, harganya sangat bersahabat. Tapi tak cukup harga yang membuat Dolaners mampir mencoba makanan di suatu tempat, kan? Jadi, apa lagi? Yuk cari tahu sama-sama. 1. Sambal Mak Tin Kuliner pedas ini gaul dan update banget di…

Apa yang terkenal dari Malang selain udaranya yang mak nyesss? Apel? Kripik tempe? Atau baksonya? Memang Malang kaya banget dengan tawaran yang susah ditolak. Apalagi kalau makanan ya, Dolaners. Tak ada yang bisa ditolak! Dan jelas, gak bakalan bisa nolak es krim di Malang. Tak kalah mak nyesss-nya sama udaranya, es krim di kota ini juga dingin seger. Di mana Dolaners bisa mendapatkannya? Nih, ada 9 kedai es krim yang bisa dicoba di Malang. 1. Confetti…

Tentunya, Dolaners punya kafe favorit. Atau kafe langganan, deh. Yang jelas, kafe ini bikin Dolaners nyaman karena suasana dan makanannya. Tapi ke mana ya, menemukan atmosfir yang sama ketika Dolaners ada di Kota Malang? Daripada coba-coba, berikut nih, ada enam kafe dengan tema yang unik dan pastinya, anti mainstream. Lihat, yuk? 1. Travelmie Puncaknya Malang Tahukah Dolaners seperti apa sensasinya acara makan bersama saat naik gunung? Kira-kira Seperti itulah konsep kafe yang unik di Malang ini.…

Malang seakan memang surganya destinasi wisata, ada banyak tempat wisata mulai dari pantai, perbukitan, hiburan kota dan tak ketinggalan wisata kulinernya. Jika membahas mengenai kuliner, tentu ada banyak variasi makanan mulai dari yang tradisional, barat, timur tengah hingga italia dan lainnya. Banyak loh Guys! Kalau Dolaners berkunjung ke Malang jangan lewatkan beberapa daftar tempat makan enak di Malang ini karena memang ciri khasnya yang tidak akan ditemukan di Kota lainnya. Nah, apa aja sih kuliner…

Siapa yang tak kenal Bandung dengan destinasi wisata belanjanya. Tentu Dolaners sudah familiar banget sama tempat-tempat belanja di Bandung yang menawarkan barang-barang berkualitas top dengan harga yang bikin hati meleleh. Eh, tapi bagaimana dengan tempat makannya? Apa Dolaners sudah punya pilihan-pilihan tempat makan yang enak dan nyaman di Bandung? Atau Dolaners mau nambah daftar tempat makan di Bandung yang selama ini sudah dikantongi? Boleh lah, baca-baca lagi buat cari tempat jajan yang asik di Bandung.…

Dolaners sudah berkelana ke mana saja di Bandung? Jalan-jalan lintas alamnya? Atau shopping di mall-mall-nya yang keren? Kalau jajan makanan khas tradisional Bandung, sudah apa belum? Barangkali ini saatnya mencoba jajanan-jajanan Bandung. Apa saja jajanannya? Dan musti ke mana nyobain jajanannya? Yuk lihat-lihat pilihan berikut ini. 1. Basreng di Jagonya Basreng Barangkali Dolaners sudah kenal basreng Bandung. Jajanan yang satu ini memang populer banget, sudah tersebar sampai di kota-kota yang jauh dari Bandung. Tapi kalau…

Seakan tak ada habisnya acara kuliner di Bandung, sampai-sampai Dolaners bisa tak tahu lagi musti ke mana. Banyak banget pilihan restonya, kan? Mau konsep apapun, Bandung punya. Tapi Dolaners sudah coba kuliner outdoor di kota ini? Sayang loh, kalau keindahan alam Bandung yang terkenal ini disia-siakan, meskipun dalam urusan perut. Jadi bisa kuliner outdoor di mana saja nih, Dolaners? Yuk lihat bareng-bareng. 1. Maja House Maja House terletak di Lembang. Dari lokasinya saja Dolaners sudah bisa…

Pin It